Wednesday 27 November 2013

Bunyi tek-tek pada mesin vixion



Saya mau cerita tentang kasus yang pernah saya alami ketika menggunakan motor vixion produksi tahun 2010. Kasusnya adalah saat mesin dingin dan mesin saya nyalain terdengar bunyi "thek-thek" didaerah mesin dan lampu indikator "Check Engine" menyala. Ketika bunyi itu terdengar saya agak khawatir dan tidak berani menggunakan motor untuk perjalanan jauh. takutnya ada apa-apa dijalan, jarang-jarang juga bengkel umum yang bisa memperbaiki motor yang sudah injeksi. Untuk mengatasi masalah itu saya bawa thu motor ke bengkel resmi yamaha didaerah solo. Kata mekanik dibengkel itu katanya masalah tersebut ditimbulkan dari injektor, dengan jawaban tersebut saya agak ragu, soalnya saya tau persis suara itu didalam mesin bukan suara injektor, saya disarankan mekanik untuk cleaning injektor, ya saya turutin soalnya udah 2 tahun gak saya bersihin thu injektor. Pulang dari bengkel suara "thek-thek" hilang sesaat doang, pagi harinya suara itu muncul lagi.







Bikin frustasi dan bikin risih aja dah, saya coba bersihin setelan rantai kamprat dengan cairan penetran WD-40 setelah saya bersihin dan coba mainin pegas setelan kamprat terus saya pasang lagi setelan kamprat ke blok mesin motor. Suara hilang saat saya nyalakan mesin saat keadaan panas maupun dingin

NB : Masak Mekanik Yamaha ngatasin kaya gini gak bisa, saya ngeluh begini soalnya udah sering banget dikecewain dengan pelayanannya....

Semoga bermanfaat

54 comments:

Unknown said...

makasih gan pencerahannya..

motor saya jga kluaran thn 2010 dan skrng terdapat bunyi thek thek thek gtu..

dan saya jga sudah stell klep

pertama emang suara kasarnya udah mendingan hilng..

tpi selang beberapa hari muncul lagi...

Unknown said...

coba ganti setelan rantai kampratnya mas... punya saya dah sembuh sehabis ganti setelan rantai kamprat

Unknown said...

Cara nyetel nya g mna mas?

Unknown said...

cara bersihinnya gimana mas

agusdelpieron said...

nice info gan....

Freddy simatupang said...

Punya saya vixion advance,suara nya berisik.
itu apa penyebabnya mas bro????

Unknown said...

aku ssekarng sedang mengalminy gimana mas bro .....katanya ring sehernya klo kletakkleetok....betulkah.....sesunggunhnya aapaa sih.....kok akang servisnya bilang ngga apa......tiap pagi dipanaskan kletakkletok lalu seteelah 5 menit hilang....mohon pencerhannya aakang

said...

Ganti dmna gam? D deler kah?

Unknown said...

Punyaku ya sama, baru servis dah ganti seker, blocknya juga diganti, gak tau apa lagi yg di ganti sama bengkelnya, dah habis banyak 1.250 keluar dari bengkel enak gak bersuara kletek2, eh tak pakai seharian perjalanan agak jauh dikit sekarang bunyi lagi kayak mesin jahit sampai malu dengernya, itu yg rusak apanya ya mohon penerahannya, suara kletek2 timbul lagi mksh, vixion emang payah hadeh

regi said...

cara bersihinya gimana mas

Unknown said...

stang seher mas kena

Unknown said...

Cara ngebersihin setelan rantai kampratnya gimana mas bro?

Unknown said...

Kan baru ganti blok dan sebagainya jd jln nya hrus selow klo lngsung maen gas bisa gores lg mas bro blok nya

Unknown said...

Saya mau nanya.
Kenapa motor agak kasar sedikit.apa penyebabnya.tolong jelasakan sobat.

Unknown said...

motor saya vixion juga ada suara "tek tek tek" ketika di gas pas jalan , pdahal sehabis ganti piston..mohon pencerahan ...toolong solusinya di wa kan .082280728261

Unknown said...

Klo vixion saya 2008 udah rubahan gk pakai aki sama sekali saya beli tu vixion udah dirubh sblum nya,dan klep nya bunyi tek tek dan lambat hidup 6 kali engkol baru hidup kira2 rusak nya apa ya ,mhon info nya master

Unknown said...

Klo vixion saya 2008 udah rubahan gk pakai aki sama sekali saya beli tu vixion udah dirubh sblum nya,dan klep nya bunyi tek tek dan lambat hidup 6 kali engkol baru hidup kira2 rusak nya apa ya ,mhon info nya master

Unknown said...

Sama M h kejadian sama vixion saya baru ini..

Unknown said...

Mas mau tanyanih motor saya vixion old.mesin nya ngeletek waktu di hidupi aja klau sudah jalan suaranya hilang .waktu panas juga bunyi ngeletek waktu dingin bunyi hilan juga apa mas penyebab nya

ulfyayu said...

mau tanya mas bro ..
motor saya juga bunyi ngetek saat terlau panas .. waktu dingin suara ngeteknya hilang
apa ya penyebapnya ???

Unknown said...

tanya suhu motor saya bunyi kuat di bagian head nya bunyi kayak mesin jahit.itu apa kena nya mohon info nya mas

Unknown said...

Mau nanya mas.motor vixion saya kemarin air radiator nya bocor dan air bercampur dengan oli pada mesin dan kemudian saya menganti oli, ganti seel water pump sama kipas water pump ternyata suara vixion saya masih kasar bunyi nya ngeltek gitu dan knalpot saya pun ber asap.Mohon info nya mas. Terimakasih

Unknown said...

Bisa jadi klaher pelatuknya bro

Unknown said...

punya saya new Vixion 2013,waktu di panasin bunyi kletek,trus beberapa menit udah hilang, bunyinya di sekitar kamrat..trus bagaimana cara mengatasi nya mas....mohon infonya

Unknown said...

Iy kok sama y penyakit vixion old
Punyaku juga ni sobat kletek kletek
Wah parah ni gaess...

said...

Motor saya vixion 2010/juga bunyi te k tek tek gitu apanya ya suhu.sama agak mbrebet. Mohon pencerahanya

Kiman said...

Bro aku punya njmx
Kmaren perjalanan jauh. Lupa enggak ngontrol air radiator terus sekarang bunyi tek tek tek apanya itu bro?

Unknown said...

Gmna cara menyetelnya bos🙏

Unknown said...

Bang motor vixion old tahun 2010 sy kalo mesin panas suara agak kasar.kira2 ny apanya ya yg kena?mohon infony bang

Unknown said...

mksh mas info nya

Unknown said...

Motor saya bunyi tek tek tek di bagian kopnya pas mesin udh panas suaranya tambah kenceng itu apanya ya

Unknown said...

Ikut nyari jawaban

said...

Adana
Erzurum
Sinop
istanbul
Düzce
A5NUP

said...

Adana
Elazığ
Kayseri
Şırnak
Antep
GULY

said...

Denizli
Konya
Denizli
ısparta
Bayburt
0AUQQ

said...

Adana
Erzurum
Sinop
istanbul
Düzce
OWİ8R

said...

Sakarya
Kayseri
Van
Konya
Samsun
M5Y6

said...

Eskişehir
Denizli
Malatya
Diyarbakır
Kocaeli
A86Q

said...

Mardin
istanbul
Çanakkale
Antep
Elazığ
8DTİAD

said...

Diyarbakır
Kırklareli
Kastamonu
Siirt
Diyarbakır
PİB3WQ

said...

Çorum Lojistik
Karaman Lojistik
Gümüşhane Lojistik
Denizli Lojistik
Artvin Lojistik
JLC0UT

said...

uşak evden eve nakliyat
balıkesir evden eve nakliyat
tokat evden eve nakliyat
kayseri evden eve nakliyat
denizli evden eve nakliyat
D74QC

said...

sakarya evden eve nakliyat
osmaniye evden eve nakliyat
aksaray evden eve nakliyat
çanakkale evden eve nakliyat
zonguldak evden eve nakliyat
EF7M

said...

127DB
Nevşehir Parça Eşya Taşıma
Kocaeli Evden Eve Nakliyat
Tunceli Parça Eşya Taşıma
Şırnak Lojistik
Yenimahalle Fayans Ustası
Düzce Lojistik
Elazığ Parça Eşya Taşıma
Isparta Şehir İçi Nakliyat
Ünye Parke Ustası

said...

D5D8E
Ankara Asansör Tamiri
Muğla Şehir İçi Nakliyat
Çerkezköy Motor Ustası
Kütahya Parça Eşya Taşıma
Çerkezköy Çekici
Elazığ Evden Eve Nakliyat
Erzurum Lojistik
Amasya Şehirler Arası Nakliyat
Manisa Lojistik

said...

66AC0
Star Atlas Coin Hangi Borsada
Bone Coin Hangi Borsada
Yenimahalle Parke Ustası
Sincan Fayans Ustası
Çanakkale Şehirler Arası Nakliyat
Elazığ Lojistik
Bilecik Şehir İçi Nakliyat
Sakarya Parça Eşya Taşıma
Bayburt Lojistik

said...

87B81
Batman Lojistik
Karapürçek Boya Ustası
Kırklareli Parça Eşya Taşıma
Batıkent Parke Ustası
Bayburt Parça Eşya Taşıma
Bolu Şehir İçi Nakliyat
Ankara Boya Ustası
Ağrı Evden Eve Nakliyat
Ünye Halı Yıkama

said...

C605E
Btcst Coin Hangi Borsada
Mardin Parça Eşya Taşıma
Şırnak Şehir İçi Nakliyat
Azero Coin Hangi Borsada
Zonguldak Evden Eve Nakliyat
Samsun Lojistik
Çerkezköy Evden Eve Nakliyat
Aksaray Evden Eve Nakliyat
Tesla Coin Hangi Borsada

said...

5F3EC
Edirne Şehir İçi Nakliyat
Sivas Şehirler Arası Nakliyat
Ünye Yol Yardım
İzmir Lojistik
Kastamonu Şehirler Arası Nakliyat
Muş Şehir İçi Nakliyat
Ünye Çatı Ustası
Silivri Çatı Ustası
Eskişehir Şehirler Arası Nakliyat

said...

13F90
Bitcoin Yatırımı Nasıl Yapılır
Coin Madenciliği Nedir
Binance Ne Zaman Kuruldu
Coin Nedir
Bitcoin Madenciliği Siteleri
Gate io Borsası Güvenilir mi
Kripto Para Kazma
Kripto Para Nasıl Kazılır
Bitcoin Nasıl Alınır

said...

7F89C
karabük sesli sohbet sesli chat
tunceli en iyi görüntülü sohbet uygulaması
adıyaman ücretsiz sohbet odaları
en iyi ücretsiz görüntülü sohbet siteleri
adıyaman kadınlarla rastgele sohbet
mersin telefonda canlı sohbet
telefonda canlı sohbet
kütahya telefonda canlı sohbet
diyarbakır sohbet

said...

E7AB3
erzurum görüntülü sohbet siteleri
zonguldak bedava sohbet uygulamaları
şırnak görüntülü sohbet yabancı
niğde rastgele sohbet
rastgele görüntülü sohbet uygulaması
aydın görüntülü sohbet kadınlarla
ardahan canlı sohbet siteleri ücretsiz
çanakkale bedava sohbet odaları
nevşehir ücretsiz görüntülü sohbet uygulamaları

said...

04C7A
Karaman Sesli Sohbet Sesli Chat
Adana Bedava Görüntülü Sohbet
Ardahan Mobil Sohbet Odaları
yozgat mobil sesli sohbet
Trabzon Canlı Sohbet Bedava
muş en iyi ücretsiz sohbet uygulamaları
elazığ mobil sohbet sitesi
görüntülü sohbet siteleri ücretsiz
izmir ücretsiz görüntülü sohbet uygulamaları

said...

131D0
Bitcoin Nasıl Oynanır
Likee App Beğeni Hilesi
Coin Kazanma Siteleri
Sui Coin Hangi Borsada
Tumblr Beğeni Hilesi
Soundcloud Takipçi Satın Al
Btcst Coin Hangi Borsada
Görüntülü Sohbet
Binance Referans Kodu

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Pesan

 
Design by http://4-jie.blogspot.com/ | Bloggerized by Fajri Alhadi