Sunday, 16 February 2014

Tips Aman Membeli Sparepart Kendaraan


Bagi anda para mekanik bengkel umum, pasti anda prnah mengalami hal udah beli spare part mobil/motor yang mahal tapi barang gak pas waktu dipasang, atau bisa dipasang tapi sela beberapa hari/bulan barang rusak lagi tanpa ada sebab pemakaian. Kalo mobil yang diservis dibengkel resmi mah udah pasti barangnya bagus, soalnya kan barangnya langsung dari pabriknya dan harganya mahal juga sih,,, hehehe
Saya jelaskan sekilas darimana spare part mobil/motor original/asli brand kendaraan itu berasal. Barang (Spare part) yang   sudah ada logo dari brand pabrikan mobil pasti meyakinkan si pemilik mobil dan mekanik kalo itu barang asli bikinan pabrik kendaraan. padahal kan enggak, jadi brand dari kendaraan seperti Honda, Yamaha, Suzuki, dll bekerja sama dengan pabrik suku cadang seperti KAYABA, NSK, KOYO, SEIWA, DENSO untuk membuat suku cadang suatu mobil dan dicetak logo brand kendaraan. Kadang si pembeli spare part bingung memilih spare part, karena takut dikasih barang palsu soalnya kan berhubungan dengan keselamatan si pengendara mobil dan nama baik bengkel yang memperbaiki mobil juga...


Berikut Tips Aman Membeli Spare Part Kendaraan :
1. Bagi anda pengguna mobil yang ingin membeli spare part sendiri, carilah toko suku cadang yang baik
    pelayanannya, jujur dan bertanggung jawab
2. Bagi mekanik/pengguna mobil, Jika ingin membeli spare part bawalah contoh barang yang akan dibeli, dan
    jangan lupa anda harus tau merk mobil, tipe mobil,CC mobil dan tahun pembuatan mobil. Biar gak bolak
    balik beli spare partnya. Kan juga menghemat waktu pengerjaan mobil
3. Saat anda membeli barang elektrik seperti Coil, Injektor, Sensor, harus lebih teliti. Soalnya jika barang
    yang anda sudah beli tidak dapat dikembalikan lagi. Saran saya jika anda membeli coil, bawalah mobil ke
    toko spare part, jika anda tidak tau cara bongkar pasang bawalah mekanik langganan anda untuk ikut ke
    toko spare part. Soalnya saya pernah mengalami kejadian saat mengganti coil xenia, nomor part coilnya
    sama, original juga, tapi saat dipasang ke mobil mesin tetep pincang, barang tidak bisa dikembalikan ke
    toko suku cadang juga. Akhirnya saya bawa mobil ke toko spare part agar dipilihkan coil yang cocok,
    agar mesin normal kembali
4. Jika didaerah anda kesulitan mencari spare part, gak ada salahnya membeli via online di internet, carilah
    rekan online yang bertanggung jawab, jujur, dan dapat dipercaya untuk membantu anda mencarikan suku
    cadang mobil anda. Yang penting foto spare part yang akan anda pesan, cantumkan merk mobil, model
    mobil, CC mobil

Terima pemesanan Spare part mobil, alat-alat bengkel, CD manual mobil (Toyota, Honda, Daihatsu, Dll), dan bisa sharing problem otomotif . Hubungi :

SMS/Calling : 0857-2881-8122/0823-2629-4855
BBM            : 52591A8B

Mungkin sekian Tips dari saya, Jika ada tips lagi monggo isi kotak komentar yaaa....
Semoga bermanfaat, Salam otomotif

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Pesan

 
Design by http://4-jie.blogspot.com/ | Bloggerized by Fajri Alhadi