Wednesday, 8 January 2014

Tips Merawat Mobil Diesel Common Rail



Apa sih Mesin Diesel Common Rail itu? Apakah sama dengan Mesin diesel biasa (Konvensional)? Berikut saya jelaskan secara singkat tentang perbedaan mesin diesel biasa sama mesin diesel yang sudah common rail, Sistem kerjanya sama, yaitu solar langsung diinjeksikan ke ruang bakar melalui Nozzel (Injektor). Perbedaannya hanya kalo mesin diesel biasa, pengaturan saat penyemprotan solar ke ruang bakar diatur secara mekanik, sedangkan disistem Diesel common rail diatur berdasarkan elektrik, cadi tiap komponen utama memiliki sensor-sensor elektrik yang fungsinya mengirimkan data-data ke komputer untuk dikalkulasikan, Jadi lebih efisien dan modern. Contoh Mobil yang sudah common rail : Innova Diesel, Fortuner, Hilux, Pajero Sport, Ford Ranger, dll





Berikut Tips merawat mobil Diesel Common Rail :

  1. Percepat penggantian filter solar agar kandungan dan unsur yang merugikan seperti sulfur, air, atau kotoran lainnya tidak mengintimidasi dimesin
  2. Atau kalau anda ingin agak lama menganti filter solarnya saya juga punya cara lain yaitu menambahkan filter solar ganda pada besutan common rail agar proses penyaringan lebih baik tanpa mengurangi jumlah suplai solar yang dibutuhkan. Hal ini sudah banyak dilakukan komunitas Mitsubishi Pajero Sport untuk memperpanjang Usia Mesin dan Sistem Injeksi. Bila perlu, lakukan kuras tangki setiap 100.000 Km untuk memastikan tidak ada kotoran yang mengendap dan dapat tersedot ke jalur sistem bahan bakar.

Semoga bermanfaat, Salam Otomotif


1 comments:

sirine polisi said...

salam kenal
Terima kasih atas infonya,sangat bermanfaat sekali.
Dealer TOA
TOA
TOA Jogja
Dealer TOA
Wireless portable
TOA Jogja
Bel Sekolah Otomatis
TOA Jogja
Sirine
Sirine Patwal
Sirine Polisi
Lampu Strobo
Strobo Dashboard
TOA Jogja
Batu Permata
Batu Permata Murah
Batu Permata Jogja

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Pesan

 
Design by http://4-jie.blogspot.com/ | Bloggerized by Fajri Alhadi